27 Mei 2024
Syaikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, selaku Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, meresmikan robot pintar.

MAKKAH (KabaSurau): Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Syaikh Dr. Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, meresmikan robot pintar, yang mendistribusikan botol air Zamzam tanpa kontak manusia.

Syaikh Sudais mengatakan bahwa teknologi modern dimanfaatkan untuk melayani umat manusia, terutama di tengah merebaknya pandemi Corona, untuk menjaga keselamatan peziarah Masjidil Haramain.

Syaikah Sudais juga memuji apa yang telah dicapai ilmu pengetahuan modern dan perkembangan digital dalam melayani seluruh umat manusia.

Dengan adanya robot ini, dapat bekerja untuk mendistribusikan air zam-zam dalam kemasan tanpa kontak manusia dan tidak menghalangi pergerakan para jamah di Masjidil Haramain.

Upaya ini sesuai dengan aspirasi kepemimpinan Kerajaan Arab Saudi untuk memanfaatkan teknologi modern dalam pelayanan Al-Haramain, selaras dengan Visi Kerajaan Arab Saudi 2030.

Editor: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *