15 Juli 2024
Bukit Cambai Kabupaten SolokPemandangan di Bukit Cambai (Foto: Diskomnfo Kab Solok)

Kabasurau.co.id: Kabupaten Solok dengan alamnya yang indah dan iklimnya yang beragam memilki banyak keindahan tersembunyi. Keindahan alam berupa Gunung, Bukit, Danau, Telaga dan Bahkan Kawasan pertaniannya yang indah menjadi keelokan tersendiri di Kabupaten tercinta ini.

Bukit Cambai, itulah nama kawasan yang layak dikatakan wisata dunia, salah satu surga tersembunyi Kabupaten Solok. dikelilingi pemandangan empat danau dan empat gunung menjadikan daya tarik tersendiri bagi wisata yang satu ini. Keindahannya ini tentunya tidak dapat di temui di Negara lain dan bahkan hanya ada satu-satunya di Indonesia. Empat danau yang tampak dari puncak Bukit Cambai Ini yakni Danau Atas, Danau Bawah, Danau Talang, dan Danau Singkarak. Sementara empat gunung yakni Gunung Talang, Gunung Singgalang, Gunung Merapi dan Gunung Kerinci.

Tidak hanya pemandangannya yang indah namun daerah geografisnya yang berada di ketinggian ±1800m di atas permukaan laut membuat suhu di udara sekitar menjadi dingin dan sejuk. Dari puncak bukit ini kita juga akan melihat hamparan sawah, ladang serta pemukiman penduduk yang ada di dua kecamatan yang terlihat begitu hijau dan jelas. Tentunya, pemandangan alam yang disajikan di Bukit Cambai ini tidak akan membuat kita merasa bosan dan ingin cepat-cepat pergi karena kemanapun mata memandang selalu terselip karya keagungan Tuhan di depan mata kita.

Melihat potensi wisata Bukit Cambai ini, Bupati solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar memiliki program untuk menjadikan Bukit Cambai sebagai salah satu Icon Pariwisata Kabupaten Solok dan selanjutnya beliau berencana untuk membangun berbagai fasilitas objek wisata di kawasan ini. Bupati Solok berencana akan membenahi kawasan wisata ini baik dari infrastruktur seperti akses jalan maupun dari segi fasilitas pariwisata.

Sumber: Diskominfo Kab Solok

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *