1 Maret 2024
Bantuan Erupsi Gunung MarapiBupati Agam, Andri Warman, turun langsung menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Marapi. Foto: Humas Agam

Kabasurau.co.id. Bupati Agam, Andri Warman, turun langsung menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Marapi. Bantuan ini diserahkan saat Bupati meninjau posko bencana erupsi di Jorong Limo Kampung, Nagari Sungai Pua, Kecamatan Sungai Pua pada hari Minggu, 14 Januari 2024.

Kepala Dinas Sosial Agam, Rahmi Artati, menjelaskan bahwa bantuan logistik yang disalurkan merupakan bantuan permakanan untuk warga yang telah dievakuasi. Sebanyak 26 orang warga dari 5 Kepala Keluarga di Jorong Limo Kampuang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengingat tingginya aktivitas erupsi Gunung Marapi yang telah naik level menjadi siaga.

Tidak hanya untuk warga yang dievakuasi, Bupati Agam juga menyalurkan bantuan logistik sebagai dukungan bagi para personel yang bertugas di posko tersebut. Bupati Andri Warman juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai risiko dan dampak yang dapat diakibatkan oleh aktivitas Gunung Marapi.

“Bagi masyarakat yang berada di radius rawan, yaitu 4,5 kilometer dari kawah, diharapkan segera mengungsi dan mencari tempat yang lebih aman,” ujar Bupati Andri Warman. Selain itu, ia memberikan pesan kepada petugas dan personel di posko untuk selalu siaga mengingat semakin tingginya aktivitas Gunung Marapi.

“Diharapkan kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam operasi siaga erupsi Gunung Marapi, karena keselamatan masyarakat adalah hal utama,” jelasnya.

Bupati Agam dan timnya berharap bahwa bantuan logistik ini dapat memberikan bantuan signifikan kepada warga yang terdampak, sambil terus mengimbau agar semua pihak tetap waspada terhadap potensi bahaya yang dapat timbul akibat erupsi Gunung Marapi.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *