20 April 2024
Duta Besar Arab Saudi Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, Foto: Abudi

Kabasurau.co.id. Dalam upaya memperkuat solidaritas antara Indonesia dan Arab Saudi, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi, bersama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) serta Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta, menggelar kegiatan donor darah yang menghadirkan lebih dari 150 partisipan dari kalangan doktor, dosen, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Kegiatan yang berlangsung di LIPIA, Jakarta, pada hari Selasa ini juga menjadi ajang silahturahmi antarwarga kedua negara. Faisal Abdullah H. Amodi menyatakan bahwa kegiatan donor darah tidak hanya meningkatkan kesadaran tentang pentingnya donor darah dalam masyarakat, tetapi juga merupakan implementasi ajaran Agama Islam yang menekankan pentingnya saling kerja sama dan gotong royong di antara sesama manusia.

“Kegiatan donor darah ini tidak hanya sebagai bentuk bantuan kemanusiaan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia,” ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H. Amodi.

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Waleed Abdullah al Othman, salah satu dekan LIPIA, menjelaskan bahwa kegiatan donor darah merupakan salah satu budaya yang diwarisi dari masyarakat Arab, di mana memberikan bantuan melalui donor darah dianggap sebagai bentuk kesatuan dengan masyarakat.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, dan kegiatan seperti ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami dalam membangun solidaritas dengan masyarakat lokal,” kata Dr. Waleed Abdullah al Othman.

Menurut informasi yang diperoleh, kegiatan donor darah ini juga akan diselenggarakan secara bertahap di cabang-cabang LIPIA lainnya di Indonesia, dengan harapan melibatkan lebih banyak lagi masyarakat umum untuk ikut berpartisipasi.

Salah seorang mahasiswa LIPIA, Beryl Rafif, yang turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut menyatakan pengalamannya, “Ini pengalaman pertama. Rasanya biasa saja, tapi tangannya agak sakit. Ketagihan.” Beryl juga berharap bahwa melalui kegiatan donor darah, ia dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi sesama umat manusia.

Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat hubungan bilateral antara Arab Saudi dan Indonesia melalui upaya kemanusiaan yang nyata dan berkelanjutan.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *