13 April 2024

Kabasurau.co.id: Dareliman peduli dan tim Divisi Sosial An Najiya yang tergabung dalam Markas Bersama Assunnah (MBA), berhasil menuju ke lokasi pengungsian yang terisolir yang minim menerima bantuan, Sabtu (26/2/2022) siang. Lokasi tersebut dijangkau setelah berkomunikasi dengan warga setempat, Ibu Yusnidar (45).

Posko yang berlokasi di perkebunan sawit ini, tepatnya di Padang pilla, Jalan Tinggam Kajai, Kanagarian Kajai, Kecamatan Talamau, Pasaman Barat (Pasbar), dikatakan masih kekurangan sembako, sebagaimana diungkapkan Ibu Yusnidar.

“Warga yang mengungsi disini berasal dari  Jorong Rimbo batu, Pasa lamo, dan Kampuang alang. Kemudian jumlah KK sebanyak 100 KK,” terang Ibu Yusnidar.

Jarak lokasi tersebut dari Posko 2 MBA kurang lebih 3 KM. Selanjutnya tim menetapkan posko dapur umum didirikan disana dan menyalurkan 180 kg beras, 3 dus mie instan, 60 liter minyak, 10 dus air mineral, dan 6 terpal.

Tinjauan Kaba surau dilapangan, kondisi di posko pengungsian Padang pilla, kebutuhan warga masih kekurangan sembako dan terpal untuk tenda. Kemudian sarana penerangan untuk malam hari seperti genset dan lampu sangat dibutuhkan.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *