18 April 2024
Polda SumbarRatusan Personel Kepolisian Polda Sumbar diturunkan untuk pengamanan kampanye, Kamis (25/1/2024). Foto: Humas Polda Sumbar

Kabasurau.co.id. Ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) terlibat dalam Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024, melaksanakan tugas pengamanan pada kampanye calon presiden nomor urut 01 Anies Baswedan di Kota Padang pada Kamis (24/1). Penyelenggaraan kampanye tatap muka ini berlangsung di GOR H. Agus Salim Padang, dengan kehadiran personel yang dikerahkan untuk memberikan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, menyatakan bahwa personel kepolisian telah dikerahkan secara maksimal untuk memberikan pengamanan di lokasi kampanye tersebut. Pengamanan tersebut melibatkan dua aspek utama, yaitu pengamanan terbuka dan tertutup. Selain itu, ada juga personel yang melakukan pengawalan, termasuk personel dari Gegana Satbrimob.

“Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk memastikan setiap tahapan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan lancar, serta sebagai langkah preventif dalam mengantisipasi potensi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkap Kombes Pol Dwi Sulistyawan. Ia menambahkan bahwa kehadiran petugas bertujuan menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif selama proses kampanye berlangsung.

Selain menjaga keamanan, Kepolisian Daerah Sumbar juga mengimbau kepada seluruh peserta kampanye untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Imbauan tersebut diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi penyelenggaraan kampanye serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi tanpa gangguan keamanan.

Dengan turunnya ratusan personel Polda Sumatera Barat (Sumbar) dalam Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 untuk mengamankan kampanye calon presiden Anies Baswedan di Kota Padang, diharapkan setiap tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kehadiran petugas dari berbagai unit, termasuk Gegana Satbrimob, tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengamanan, tetapi juga sebagai langkah preventif dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan. Melalui imbauan kepada peserta kampanye, Polda Sumbar berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif serta mendorong partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi tanpa hambatan.

Dengan sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat, diharapkan Pemilu 2024 di Sumatera Barat dapat menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan tanpa gangguan.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *