13 April 2024
Arab Saudi KurmaMenag Yaqut terima hadiah kurma dari Dubes Arab Saudi Faisal bin Abdullah, Jakarta, Selasa (19/3/2024). Foto: Abudi/Fatur

Kabasurau.co.id. Kerajaan Arab Saudi memberikan hadiah berupa 100 ton kurma kepada masyarakat Indonesia sebagai bagian dari tradisi yang dilakukan setiap tahun. Kurma diserahkan secara simbolis oleh Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, kepada Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, di kantor Kementerian Agama Jl. Lapangan Banteng Barat, Jakarta pada Selasa (19/3/2024).

Menag Yaqut Cholil Qoumas menyambut hangat pemberian tersebut dengan mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang diharapkan menjadi berkah bagi masyarakat Indonesia. “Saya mewakili masyarakat dan pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih atas pemberian hadiah kurma ini. InsyaAllah ini akan menjadi berkah untuk kita semua,” ujarnya saat menerima hadiah kurma.

Menag juga menegaskan komitmen Kementerian Agama dalam mendokumentasikan, mengadministrasikan, dan menyalurkan hadiah ini sesuai dengan sasaran yang diharapkan. “Kami akan bergerak cepat untuk menyampaikan amanah ini kepada yang berhak, termasuk melalui masjid dan Ormas Keagamaan,” ungkapnya.

Dubes Faisal bin Abdullah menjelaskan bahwa pemberian hadiah ini merupakan bagian dari arahan yang disampaikan Putra Mahkota Arab Saudi, sebagai upaya membantu umat Islam di seluruh dunia, termasuk saudara-saudara di Indonesia. Ia juga menekankan bahwa pemberian hadiah ini merupakan bentuk hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara.

Acara penyerahan hadiah tersebut juga dihadiri oleh Plt. Sekjen Abu Rokhmad, Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Hilman Latif, Dirjen Bimas Kristen Jeane Marie Tulung, Dirjen Bimas Katolik Suparman, Dirjen Bimas Hindu I Nengah Duija, serta para Staf Ahli dan Staf Khusus Menteri Agama.

Pemberian 100 ton kurma ini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia, terutama dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Hubungan baik antara Kerajaan Arab Saudi dan Indonesia pun semakin diperkuat melalui inisiatif ini.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *