17 April 2024
Hari Pertama Masuk Sekolah

Kabasurau.co.id. Hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru di lingkungan Yayasan Dar el-Iman Padang ditandai dengan antusias yang luar biasa dari para siswa. Pada Senin (10/7/2023), seluruh siswa SD dan SMP yang berada di bawah naungan yayasan tersebut berkumpul untuk mengikuti upacara gabungan di Lapangan Islamic Center Dar el-Iman, Jl Gunung Juaro, Nanggalo, Padang.

Upacara gabungan ini juga dihadiri oleh para guru dan karyawan yayasan, serta dihormati oleh kehadiran Ketua Yayasan Dar el-Iman, Ustadz Muhammad Elvi Syam, Lc. MA., beserta para pengurus yayasan dan ketua-ketua unit di Yayasan Dar el-Iman. Keberadaan mereka semakin memupuk semangat dan kekompakan para siswa dalam memulai tahun ajaran baru.

Dalam sambutannya, Ustadz Muhammad Elvi Syam memberikan nasehat berharga kepada para siswa tentang pentingnya menuntut ilmu. Ia menekankan bahwa ilmu adalah kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah untuk diperoleh. Ustadz Elvi juga mengajak para siswa untuk meluruskan niat dalam menuntut ilmu tersebut, bahwa tujuan utama mereka adalah memperoleh ridha Allah dan mengamalkan ilmu yang telah dipelajari.

Tak hanya itu, Ustadz Elvi juga menekankan pentingnya memuliakan guru, menghormati mereka, dan mentaati arahan yang diberikan. Ia menjelaskan bahwa dalam keberkahan ilmu terdapat kunci penting dalam hubungan siswa dan guru. Dengan menjaga sikap hormat dan ketaatan kepada guru, para siswa akan memperoleh manfaat yang lebih besar dari proses pembelajaran.

Para siswa tampak antusias dan bersemangat menyimak sambutan Ustadz Elvi. Mereka menunjukkan rasa hormat dan antusiasme yang tinggi terhadap peran guru dalam proses pendidikan mereka. Semangat ini membawa harapan bahwa tahun ajaran baru ini akan menjadi masa depan yang cerah bagi mereka dalam mengejar cita-cita dan menggapai keberhasilan.

Dengan semangat yang membara dan arahan yang diberikan oleh Ustadz Elvi, para siswa Yayasan Dar el-Iman siap memulai perjalanan baru di tahun ajaran 2023/2024. Di hari pertama masuk sekolah mereka memiliki tekad yang kuat untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan berkontribusi secara positif dalam kegiatan sekolah maupun lingkungan sekitar. Semoga semangat ini terus terjaga dan membawa kesuksesan bagi para siswa dalam menempuh perjalanan pendidikan mereka di masa depan.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *