27 Mei 2024

Kabasurau.co.id : Jakarta – Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta menggelar Acara Wisuda Angkatan ke 47, 48 dan 49 tahun 1445 H/2024 M pada Selasa, 14 Mei 2024 yang diselenggarakan di Balai Sudirman, Jl. Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Acara wisuda ini dihadiri langsung oleh Dubes Saudi Arabia, H.E. Faisal bin Abdullah Al Almudiy, Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Saudi Arabia, Syaikh Prof. DR. Ahmed Salem Alaameri, Dekan LIPIA Syaikh, DR. waleed bin Abdullah al-Utsman beserta civitas akademika LIPIA Jakarta.

Pada wisuda tersebut, acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan Arab Saudi serta pembacaan ayat suci Al-Quran al-Karim oleh salah seorang wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud, Syaikh Prof. DR. Ahmed Salem Alaameri mengungkapkan rasa bahagia dengan diselenggarakannya acara wisuda LIPIA ini dan menyampaikan selamat atas kelulusan para wisudawan/ti dan ucapan terima kasih kepada segenap staf civitas akademika LIPIA Jakarta.

Syaikh juga mengungkapkan rasa syukur atas keberadaan LIPIA Jakarta sebagai kampus cabang Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud di Indonesia yang terus berkembang pesat, baik dari kualitas dan kuantitasnya.

Syaikh berharap keberadaan LIPIA bisa menjadi pusat pengajaran bahasa Arab dan Ilmu syari’ah Islam yang terbaik di Jakarta dan khususnya di Indonesia.

Tak lupa Syaik juga berwasiat kepada para wisudawan/ti agar menjadi teladan,memberikan kontribusi dan hal positif lainnya dalam mengabdi pada agama, lingkungan sekitar dan negara, menyampaikan pesan-pesan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.

Di akhir sambutannya, Syaikh mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada yang mulia Presiden Republik Indonesia atas sambutan baiknya, ketulusan cintanya dan kerjasama yang baik dalam menjalin hubungan yang erat di antara kedua negara.

Senada dengan hal itu, Yang Mulia Dubes H.E. Faisal bin Abdullah Al Almudiy mengingatkan para wisudawan/i dan mahasiswa untuk senantiasa bertakwa pada Allah dengan ilmunya agar menjadi berkah untuk seluruh alam, karena ilmu itu akan dipertanyakan di akhirat kelak, dimana saat itu harta dan keluarga tak ada manfaat sedikit pun dan selalu menjaga niat baik agar mencapai tujuan yang baik di dalam mengabdikan ilmunya di tengah masyarakat.

Sementara itu, Dekan LIPIA, Syaikh DR. waleed bin Abdullah al-Utsman mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia atas kerjasama dan layanan yang diberikan kepada LIPIA Jakarta serta ucapan selamat kepada wisudawan/i serta nasehat agar selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmatnya, dan menjadi mahasiswa dan alumni yang berakhlak mulia.

Syaikh juga menyampaikan, acara wisuda LIPIA kali ini merupakan acara wisuda gabungan dari Jurusan Syariah sebanyak 282 wisudawan, Jurusan Lughoh sebanyak 209, Manajemen (Idary) sebanyak 229 wisudawan dan I’dad Lughoh (Persiapan Bahasa) sebanyak 609. Wisuda gabungan ini merupakan gabungan dari beberapa kampus cabang LIPIA di Indonesia, yakni: LIPIA Jakarta, LIPIA Surabaya, LIPIA Medan dan LIPIA Aceh.

Acara wisuda akbar ini juga turut dihadiri oleh beberapa Alumni LIPIA Jakarta yang telah sukses dan menjadi tokoh di tingkat nasional, seperti : Bpk. Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat periode 2008-2018, Dr. H. Jazuli Juwaini, Lc., M.A (Anggota DPR RI periode 2004-2019) dan beberapa tokoh nasional lainnya. ***

Reporter : Fathurrahman | Editor : Hermanto Deli

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *