18 Juni 2024
TKIT 2 Dar el-iman

PADANG (KabaSurau) : Mengenal TKIT 2 Dar el-iman Padang. Pergerakan Yayasan Dar el-iman di bidang pendidikan, telah melahirkan berbagai tingkat sekolah, mulai dari taman kanak-kanak (TK) hingga sekolah menengah atas (SMA). Salah satu unit sekolah yang berada di bawah naungan yayasan Dar el-iman adalah TKIT 2 Dar el-iman. Taman kanak-kanak islam terpadu (TKIT) ini, berlokasi di komplek yayasan Dar el-iman, jalan Gajah mada, gang BPKP 2 kelurahan Kampung olo, kecamatan Nanggalo, kota Padang.

Kepala TKIT 2 Dar el-iman biasa disebut Ummu Ibrahim mengatakan, program unggulan TKIT Dar el-iman adalah tahsin, tahfiz 20 surat, adab dan doa harian, praktik ibadah dan pembelajaran sentra. Memastikan semua program unggulan ini sesuai dengan Al-Qur’an dan Sunnah.

TKIT 2 Dar el-iman

Ruang Belajar Sentra TKIT 2 Dar El-iman

Untuk penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2021-2022 telah terpenuhi, hal ini dijelaskan Ummu Ibrahim. Penerimaan telah ditutup sejak tanggal 6 Januari 2021 lalu.

“Jumlah penerimaan seluruhnya 40, untuk TK A 12 dan TK B 28, nanti TK B kita akan mengikuti 3 kelas,” terang Ummu Ibrahim.

Dijelaskan Ummu Ibrahim, jika seluruh calon peserta didik yang telah mendaftar untuk melakukan pendaftaran ulang, maka gelombang kedua tidak akan dibuka.

“Kalau misalnya banyak yang tidak mendaftar ulang, mungkin bisa jadi, tapi jika dilihat dari tahun ke tahun yang mundur tidak banyak,” tulisnya.

Tahun ajaran baru akan dimulai awal Juli mendatang, sama dengan unit sekolah lain di yayasan Dar el-iman. Selain TKIT 2, yayasan juga memiliki TKIT 1 dan 3 yang bisa menjadi referensi sekolah bagi kaum muslimin.

Ummu Ibrahim menghimbau bagi calon wali murid yang telah tercatat agar mengikuti seluruh prosedur yang sudah ada panitia, karena disebutkan Ummu Ibrahim ditetapkan tergantung pada wali murid, jika mengikuti prosedur maka anaknya diterima. (Sy)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *