24 April 2024
MKKS SMA Swasta PadangKetua MKKS SMA swasta kota Padang membuka Raker secara resmi. (Foto: Humas)

Kabasurau.co.id: Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA swasta kota Padang menggelar rapat kerja (Raker) tahunan selama 2 hari. Raker ini terlaksana di ruang Balairung Mifan, kota Padang Panjang, dari tanggal 4 sampai 5 November 2022.

MKKS adalah forum perkumpulan kepala sekolah SMA swasta di Kota Padang. MKKS merupakan organisaasi bersifat kekeluargaan dan keanggotaannya bersifat tetap dan tidak mengikat. Dalam Raker kali ini fokus pembahasan MKKS swasta kota Padang adalah AD ART dan program kerja.

Turut hadir dalam Raker ini Ketua MKKS Alizar, S.Ag yang membuka Raker secara langsung. Kemudian hadir Wakil ketua MKKS Ustadz Edwin Hutabian, S.Si., M.Pd. Gr, juga merupakan Kepala Sekolah SMA Dareliman Islamic Boarding School (DIBS). Dan Ketua panitia Raker, Firdaus, M.M, serta anggota MKKS.

Dalam sambutan Ketua MKKS, Alizar mengatakan, dengan terselenggaranya Raker ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Padang. Terutama bagi para siswa/siswi SMA Swasta di kota Padang.

“Kita berharap terwujudnya siswa yang cerdas, kreatif, dan peningkatan kualitas kompetensi kepala sekolah beserta guru,” ungkapnya.

Selanjutnya dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua MKKS Ustadz Edwin menegaskan, Raker ini sangat penting untuk kebersamaan Sekolah-sekolah swasta di Kota Padang.

“Selain itu, kegiatan ini melaksanakan perancangan program kegiatan untuk 1 tahun, guna peningkatan mutu sekolah terutama SMA Swasta Kota Padang,” tuturnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Ketua panitia Raker, Firdaus mengharapkan bahwa Raker MKKS ini bisa merumuskan program kerja yang jitu dan berwawasan ke depan. Program yang sesuai dengan perkembangan dunia pendidikan saat ini. Sehingga MKKS SMA Swasta kota Padang bisa bersinergi untuk kemajuan dunia pendidikan khususnya kota Padang.

Reporter: Edwin | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *