18 April 2024
Pemkab Agam

Kabasurau.co.id: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menjamin ribuan paket rendang untuk korban gempa Cianjur berkualitas tinggi.

Pasalnya, proses pemilihan daging rendang tersebut dari daging sapi segar dengan rempah berkualitas. Proses memasaknnya pun menggunakan teknik tradisional.

Hal itu disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM saat meninjau pengemasan Rendang Bandunsanak program Agam Peduli Korban Gempa Cianjur, Rabu (30/11/2022).

“Saya langsung menyicip, rasanya mantap,” ujar bupati.

Pada peninjauan itu, Bupati juga memastikan rendang terkemas dengan baik. Sehingga, kualitas rendang tetap terjaga hingga sampai ke warga terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Hari ini selesai dikemas, langsung kita kirim. Nanti saya sendiri yang akan menyerahkannya ke warga terdampak musibah di Cianjur,” ucapnya.

Kepala Pelaksanaan BPBD Agam, Bambang Warsito mengatakan, Randang Bandunsanak produksi Agam Peduli yang dikirim ke Cianjur berjumlah kurang lebih 1000 paket.

“Dalam satu paket ini terdapat tujuh potong rendang dengan kualitas bagus,” katanya.

Kemudian Ia menambahkan, Pemkab Agam memulai produsi rendang tersebut sejak kemarin. Pihaknya membutuhkan 300 Kg daging atau setara 2 ekor sapi.

“Proses memasaknya pakai tungku dan menggunakan rempah dan bumbu pilihan,” ujarnya.

Gempa berkekuatan 5,6 SR yang terjadi di Cianjur pada hari senin (21/11/2022) yang lalu mengakibatkan bangunan-bangunan banyak yang retak dan roboh, tidak terkecuali bangunan-bangunan masjid. Akibatnya, kegiatan ibadah pun juga ikut terkena dampaknya.

Sumber: AMCNews

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *