Program Dakwah Yayasan Jabal Rahmah, Tabligh Akbar Berjalan Sukses

300
Tabligh akbar mengusung tema Islam di akhir zaman yang disampaikan oleh ustadz Muhammad zendri. (Foto : Facebook pessel mengaji)

PESISIR SELATAN (KabaSurau) : Kegiatan tabligh akbar yang diselenggarakan oleh Lengayang mengaji dan pengurus masjid Baitul akbar di Pasar minggu pulai, nagari Lakiran tengah, kecamatan Lengayang, kabupaten Pesisir selatan, berjalan sukses, Sabtu (13/2/2021). Tabligh akbar yang di isi oleh ustadz Muhammad zendri selaku Mudir pondok pesantren jabal rahmah mengusung tema Islam di akhir zaman.

Antusias jamaah yang hadir pada kegiatan tabligh akbar ini sangat tinggi, hal ini dijelaskan oleh ketua panitia tabligh akbar, bapak Jalal, ia menuturkan jumlah jamaah pada tabligh akbar ini mencapai ratusan orang jamaah.

“Kalau dibandingkan seperti biasa Alhamdulillah, luar biasa jamaah yang hadir hari ini, mungkin karena niatnya datang karena Allah untuk mendapatkan ilmu,” ungkap Jalal dengan syukur.

Jumlah jamaah mengikuti tabligh akbar mencapai ratusan, berbeda dengan hari biasanya.

Ia menambahkan, berharap kegiatan ini bisa dirutinkan, karena di masjid Baitul akbar belum ada kajian rutin, dan untuk tabligh akbar baru kali ini diadakan. Berkat kegigihan panitia yang berasal dari Lengayan mengaji serta pengurus masjid, pemateri dari yayasan Jabal rahmah dapat dihadirkan.

Selanjutnya manfaat kegiatan tabligh akbar ini sangat dirasakan jamaah salah satunya bapak Jamalus. Ia menuturkan, masyarakat membutuhkan pencerahan untuk mendorong kemajuan pemahaman agama masyarakat, karena ia merasa dikampung-kampung sudah mulai menurun dibandingkan di kota.

“Dahulu dikampung, pendidikan agamanya lebih maju dari pada di kota, namun sekarang sudah terbalik,” tuturnya.

Semua pihak berharap kegiatan ini terus berlanjut kedepan, mengingat kebutuhan masyarakat sangat tinggi. sebab pemahaman agama di masyarakat kita sudah mulai berkurang. (Baihaqi / SY)

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here