17 April 2024
Provinsi Jambi Menjadi tuan rumahSumber: (Bimas Islam)

kabasurau.co.id Provinsi Jambi sangat senang di karenakan Kementerian Agama (Kemenag), telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan acara Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) di tingkat Nasional Tahun 2023. Yang akan di laksanakan pada tanggal 27 Oktober sampai 5 November 2023.

Di dalam acara ini juga di hadiri oleh Gubernur Jambi Al-Haris, Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, Direktur Penerangan Agama Islam Ahmad Zayadi, Kasubdit Lembaga Tilawah dan Musabaqah Alquran dan Alhadits Rijal Ahmad Rangkuty beserta jajaran, dan pimpinan serta pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) seluruh Indonesia.

Kamaruddin Amin sebagai Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas) mengatakan “Hari ini kami sudah menetapkan 736 peserta STQH Nasional 2023. Ini terdiri dari 590 peserta inti dan 146 cadangan,” ucapnya dalam Technical Meeting dan Penetapan Peserta STQH Nasional 2023, di Kantor Kementerian Agama Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, Rabu (20/9/2023).

Dia juga menambahkan, 736 peserta ini sudah mencakup 132 peserta dalam kategori Seni Baca Al Qur’an, 39 peserta Tafsir Al Qur’an, 104 peserta Hadist, 315 peserta Hafalan Al-Qur’an, dan 146 peserta cadangan dari 13 provinsi yang ada di Indonesia.

Oleh karena itu dengan di tunjuknya Provinsi Jambi menjadi tuan rumah pelaksanaan STQH kali ini ,Kamaruddin sangat optimis dan berharap, agar dalam pelaksanaan STQH kali ini berjalan dengan lancar. Salah satunya dengan menjaga semangat kita untuk kesuksesan dalam acara ini sehingga dapat memberikan keberkahan bagi masyarakat, tutupnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *