17 Juli 2024
stadion Chatib SoelaimanSeorang pekerja sedang merapikan rumput yang tumbuh di stadion Chatib Soelaiman Padang Panjang. (Foto: Diskominfo Padang Panjang

Kabasurau.co.id. Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, melakukan peninjauan terhadap progres perawatan Gelanggang Olahraga (Gelora) Chatib Soelaiman pada hari Selasa, 23 Januari 2024. Perawatan stadion ini, yang dimulai sejak akhir Desember 2022, saat ini telah mencapai tahap terakhir, yaitu perawatan pada rumput stadion yang sudah mulai tumbuh.

Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) bertanggung jawab atas perawatan stadion Chatib Soelaiman ini. Kepala Disporapar, Nurasrizal, menjelaskan bahwa perawatan dan perbaikan melibatkan berbagai bagian yang sebelumnya belum memadai untuk berfungsinya lapangan sepak bola ini.

“Seperti rumput yang sebelumnya belum optimal, sekarang sudah kita benahi. Sekarang mungkin sudah sampai pada tahapan perawatan untuk rumputnya serta hal-hal penunjang lainnya,” ungkap Nurasrizal.

Perbaikan lapangan sepak bola di Bancalaweh ini dilakukan secara bertahap, dengan target rampung paling lambat bulan depan dari segi perawatan rumputnya. Nurasrizal juga menekankan pentingnya peran masyarakat dalam menjaga dan merawat lapangan sepak bola.

“Merawat lapangan sepak bola itu bukan pekerjaan yang mudah. Butuh waktu dan biaya. Mohon kita sama-sama menjaga. Khusus kepada anak-anak, agar tidak sembarangan menginjak dan bermain di rumput lapangan sepak bola ini,” ujarnya.

Pj Wali Kota Sonny menyambut baik progres perbaikan dan perawatan stadion Chatib Soelaiman yang berjalan lancar. Ia berharap proses perawatan ini segera rampung, sehingga lapangan sepak bola dapat dimanfaatkan untuk kegiatan event pertandingan yang memberikan hiburan bagi masyarakat.

“Alhamdulillah proses perawatannya berjalan dengan lancar. Semoga ini bisa segera rampung dan pertandingan sepakbola bisa kita laksanakan di sini. Pemerintah Kota akan terus mensupport apa saja yang dibutuhkan untuk perbaikan ini. Sehingga lapangan ini nantinya juga tidak kalah baik dengan lapangan lain yang ada di Sumatera Barat,” harapnya.

Pada kegiatan peninjauan tersebut, Pj Wali Kota didampingi oleh Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, Kepala Satpol PP Damkar, Benny dan pihak terkait lainnya. Semua pihak berharap perawatan stadion dapat segera selesai dan memberikan kontribusi positif bagi kegiatan olahraga dan hiburan di Kota tersebut.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *