17 Juli 2024
Acara pembukaan seleksi calon siswa baru dan wali murid SDIT 1 Dareliman. (Foto : Viki)

PADANG (KabaSurau) : Seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) sekolah dasar islam terpadu (SDIT) 1 Dareliman telah dilaksanakan, Sabtu (23/01/2021). Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala sekolah SDIT 1 Dareliman dan Ketua PPDB SDIT Dareliman. Seleksi dilakukan secara online dan juga live di halaman Facebook SDIT 1 Dareliman. Acara pembukaan dimulai pukul 08.00, dimana dalam rangkaian acara ditampilkan kemampuan siswa SDIT 1 Dareliman, seperti membacakan hafalan serta percakapan bahasa Arab dan bahasa Inggris.

Dalam sambutan Kepala sekolah, yakni Apriko menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali murid yang telah mendaftarkan anaknya di SDIT 1 Dareliman. Ia menjelaskan berbagai tahapan yang akan dilalui oleh calon siswa nantinya.

“Pada hari ini ada 2 tahap, pertama wawancara wali murid dimulai dari jam 8 insyaallah, tahap wawancara akan diberikan waktu 15 sampai 30 menit setiap walimurid, kemudian untuk anak-anak mengikuti seleksi ujian,” jelasnya.

Salah satu penguji dalam seleksi, dimana seleksi penerimaan ini dilakukan secara online.

Selanjutnya Apriko menegaskan kepada wali murid agar menyiapkan biaya pendaftaran dari sekarang, sebagaimana ditetapkan yayasan Dareliman biaya untuk tingkat SDIT Dareliman bagi siswa laki-laki sebesar Rp 7.130.000 dan perempuan sebesar Rp 7.230.000 dengan sistem pembayaran transfer.

Sebanyak 154 orang calon siswa mengikuti ujian pada hari itu, hal ini dijelaskan ketua PPDB SDIT, Ridwan dalam sambutannya. Juga dijelaskan, SDIT Dareliman terdiri dari 2 unit, yakni SDIT 1 yang terletak di Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, kemudian SDIT 2 terletak di jalan Arai Pinang, Kecamatan Lubuk begalung, Kota Padang.

“Hari ini kita ujian SDIT 1 dan akan diumumkan hasilnya pada tanggal 8 Februari 2021. Untuk ujian penerimaan SDIT 2 akan dilaksanakan insyaallah pada tanggal 27 Februari 2021,” terangnya.

Setelah pengumuman nanti, pihak sekolah memberi kesempatan bagi siswa yang lulus untuk melakukan daftar ulang dari tanggal 9 sampai 19 Februari 2021. Informasi pengumuman dan syarat yang perlu dilengkapi untuk daftar ulang akan diinformasikan di website PPDB yayasan Dareliman dan media sosial SDIT 1 Dareliman.

Kemudian hingga saat ini, SDIT 2 masih membuka kesempatan untuk mendaftar hingga 20 Februari 2021 mendatang. Pendaftaran ini diperpanjang karena kuota pendaftar belum mencukupi. (SY)

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *