18 Juni 2024
Kebersihan Asrama Ponpes Dar el-Iman

Kabasurau.co.id. Demi menigkatkan kesadaran pentingnya kebersihan bagi para santri terhadap asrama mereka, Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfiz Putra Dar el-Iman menggelar lomba asrama terbaik. Penilaian lomba asrama terbaik ini dilakukan setiap minggu dengan aspek penilaian kerapian dan kebersihan asrama.

Dalam kegiatan lomba internal ini, Waka Kesantrian Ustadz Juliarman mengungkapkan, untuk memotivasi para santri pihak pondok telah menyediakan reword yang menarik, yakni setiap akhir bulan Asrama yang terpilih akan mendapat kesempatan rihlah atau jalan-jalan ke objek wisata yang ditentukan. Sebelumnya salah satu asrama yang mendapat reword berkesempatan rihlah ke Kota Bukittinggi.

“Tujuan diadakan lomba asrama terbaik ialah agar menciptakan kedisipilan, kerapian dan kebersihan santri Pondok Pesantren Dar el-Iman. dan juga agar menciptakan santri yang berlomba-lomba dalam kebaikan, senantiasa dalam hidup bersih, senantiasa untuk disiplin dan bergegas dalam setiap kebaikan,” terang Ustadz Juliarman.

kemudian Ia melanjutkan, lomba ini juga merupakan sebagai ikhtiar para santri agar terhindar dari berbagai macam penyakit, sebagaimana kita ketahui bersama, sumber-sumber penyakit ada yang berasal dari lingkungan yang kotor.

Semoga dengan adanya program ini melatih santri-santri untuk terbiasa hidup bersih dan rapi guna meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan pribadi dan lingkungan.

“Harapan kita agar terciptanya lingkungan yang bersih secara menyeluruh dan santri ponpes membiasakan diri rapi dan bersih dimanapun mereka berada,” tutupnya.

Reporter: Egi | Redaktur: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *