17 April 2024
Ustadz Edwin Mempersentasikan Profile Sekolah di Depan Assesor dan Tim Penggawas Sekolah (foto: Libra)

Padang (KabaSurau): Upaya peningkatan mutu sekolah menuju sekolah berkualitas terus dilakukan oleh SMA Dar El Iman Boarding School (SMA DIBS) Padang, sekolah swasta yang berada dibawah yayasan Dar El Iman Padang ini, mengikuti rangkaian proses penilaian akreditasi oleh Tim Assesor yang berlangsung selama 2 hari, yakni Senin (9/8/2021) hingga (10/8/2021).

Pembukaan acara penilaian akreditasi berlangsung di lantai  2 gedung islamic centre yayasan Dar El Iman, pada Senin (9/8/2021) setelah acara pembukaan berlangsung dilanjutkan dengan persentasi profile sekolah yang dipersentasikan oleh ustadz Edwin Hutabian, dengan memberikan paparan informasi terkait visi dan misi sekolah hingga capaian prestasi gemilang yang berhasil diraih sekolah selama beberapa tahun belakangan.

Diungkapan oleh ustadz Edwin selaku Kepala Sekolah (Kepsek) SMA DIBS bahwa beberapa point penilaian yakni, sistem administrasi, wawancara dan observasi akan menjadi tolak ukur penilaian yang menjadi fokus saat ini.

“Proses penilaian ditinjau dari sisi administari kita, kemudian dilanjutkan dengan penilaian dari sisi penggalian wawancara, kemudian penggalian dari sisi observasi” Jelasnya.

Disamping itu, Ustadz Edwin juga memaparkan beberapa program di SMA DIBS, salah satunya yakni program khusus yang terfokus dibidang Tahsin Al Quran,  Tahfidz Al Quran,  Program Asrama Mutaba’ah Yaumiyyah, Muhadaroh Dirosah, Bahasa Arab Praktis dan Bahasa Inggris Praktis.

Dijelaskan bahwa perisapan untuk menghadapi akreditasi sekolah di SMA DIBS memang sudah dipersiapkan oleh pihak sekolah dalam waktu yang lama, perencanaan dan pengarsipan dokumen-dokumen, sistem pengelolaan keuangan dilakukan dengan terorganisir oleh pihak sekolah.

“Untuk pendokumentasian adalah apa yang telah kami jalani sehari-hari, arsip-arsip sudah kita jalani sehari-hari, kita arsipkan sebaik mungkin, pengelolaan keuangan sudah kita siapkan semuanya” Ungkapnya.

Ustadz Edwin juga menyampaikan, harapannya SMA DIBS dapat memperoleh hasil yang maksimal, yang mana menurutnya nilai yang baik adalah bukti dari pengelolaan yang baik dijalani selama ini disekolah.

“Jika seandainya nilai baik, berarti tentu pengelolaan di sekolah selama ini baik”

Terakhir ucapan terima kasih disampaikan ustadz Edwin untuk semua tim dan stakeholder yang ada di SMA DIBS dalam menyambut penilaian akreditasi pada tahun 2021 ini.

Reporter : Al Amin, Jefri
Penulis : Libra 

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *