17 Juli 2024
Trans PadangBus Trans Padang.

Kabasurau.co.id. Sejak awal tahun 1990-an, Bus Kota telah menjadi tulang punggung transportasi bagi warga Kota Padang. Dengan kapasitas besar dan sistem tarif yang terjangkau, Bus Kota tidak hanya mengangkut penumpang, tetapi juga menyuguhkan hiburan dengan sound system terbaik pada zamannya. Namun, masa kejayaan itu telah berlalu. Kini, Bus Kota sudah digantikan oleh Trans Padang, moda transportasi modern yang mengaspal di jalanan kota.

Trans Padang, yang mulai beroperasi pada tahun 2014, telah membawa perubahan signifikan dalam pemandangan transportasi di Kota Padang. Dengan berbagai koridor dan rute yang terus bertambah, Trans Padang menjadi pilihan utama bagi warga untuk menjangkau berbagai kecamatan dengan cepat dan terjangkau.

Pemimpin Kota Padang, Hendri Septa dan Wakilnya, Ekos Albar, telah berhasil meluncurkan dua koridor baru pada bulan Desember 2023, membuka akses ke kecamatan terjauh seperti Bungus Teluk Kabung dan Nanggalo. Ini merupakan bagian dari upaya mereka dalam meningkatkan aksesibilitas transportasi bagi warga serta memperluas jangkauan layanan publik.

Salah satu keunggulan yang menarik dari transportasi ini adalah kemudahan pembayaran menggunakan kartu Brizzi, yang menggantikan uang tunai. Hal ini tidak hanya mempermudah akses, tetapi juga meningkatkan keamanan penumpang dengan mengurangi risiko tindakan kriminalitas seperti pencopetan.

Reaksi warga terhadap kehadiran Trans Padang sangat positif. Mereka mengakui bahwa transpor tasi umum ini telah membawa kemudahan dalam mobilitas sehari-hari, bahkan membuka kesempatan untuk melakukan perjalanan wisata ke tempat-tempat yang sebelumnya sulit dijangkau. Penduduk seperti Zulfikar dari Balaibaru dan Ida dari Tabing merasa terbantu dengan adanya layanan ini.

Hendri Septa dan Ekos Albar berharap bahwa Trans Padang dapat terus melayani kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang murah dan berkualitas. Mereka percaya bahwa dengan meningkatnya penggunaan angkutan umum, Kota Padang dapat mengurangi kemacetan lalu lintas dan kecelakaan, serta mendorong kemajuan di berbagai daerah atau kecamatan.

Dengan berbagai inisiatif progresif dan dukungan yang kuat dari pemerintah kota, Trans Padang telah membawa angin segar dalam sistem transportasi kota, membuka peluang baru bagi warga untuk menjelajahi kota mereka dengan lebih mudah dan nyaman.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *