17 Juli 2024

Kabasurau.co.id. Usai berkegiatan di Kota Padang dan berkunjung ke 4 lokasi Perguruan Tinggi, Delegasi Kementerian Pendidikan Kerajaan Arab Saudi (KSA) kembali ke Jakarta sebelum melanjutkan kegiatan kunjungan lainnya, Rabu (15/2/2023).

Sebelum bertolak ke Jakarta, para rombongan Delegasi ini bertemu Perwakilan Perguruan tinggi Negeri yang tidak termasuk dalam agenda kunjungan. Perguruan tinggi yang hadir adalah UIN  Sjech M Djamil Djambek Bukittinggi dan IAIN Batusangkar yang difasilitasi Gubernur di Istana Gubernur Sumbar.


Dalam pertemuan tersebut kembali para Delegasi tersebut menyampaikan program kerja sama yang saat ini di gagas Kementerian Pendidikan KSA, dalam hal beasiswa, pertukaran pelajar, pertukaran dosen dan kerjasama riset-riset ilmiah.

Penjajakan kerjasama ini telah disosialisasikan para delegasi kepada Universitas-universitas yang dikunjungi. Selanjutnya Universitas yang akan mengajukan kerjasama akan dilanjutkan ke kantor Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia di Jakarta melalui rekomendasi yang diberikan oleh Delegasi ini.

Semoga dengan kunjungan ini memperbesar peluang pelajar dari Indonesia dan Sumatera Barat secara khusus untuk melanjutkan pendidikan di Arab Saudi. Dr Abdulrahman Ali Al-Amri mengungkapkan dari 20 hari kunjungan yang di agendakan, Sumbar mendapat keistimewaan dikunjungi selama 3 hari berbeda dengan daerah lain, dan menjadikan Sumbar kunjungan pertama.


Usai pertemuan tersebut, rombongan Delegasi Kementerian Pendidikan KSA bertolak ke Jakarta pukul 18.22 WIB.

Reporter: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *