Wako Pariaman: Pendidik Harus Berinovasi

194
Walikota Pariaman, Genius Umar saat memberi sambutan pada Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Pariaman Periode 2021-2025 di Aula Balikota Pariaman, Kamis (16/12/2021).

Kabasurau.co.id: Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan, Guru Pendidik harus berinovasi dan berkreasi dalam mendidik anak-anak. Hal ini diungkapkannya saat memberi sambutan pada Pelantikan  Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Pariaman Periode 2021-2025 di Aula Balikota Pariaman, Kamis (16/12/2021).

“Himpaudi merupakan guru-guru paud dan TK yang mendidik anak-anak usia dini. Maka dari itu, guru pendidik diminta untuk berinovasi dan berkreasi, jangan selalu monoton”, ujarnya.

Ia menerangkan berkreasi ini adalah agar anak-anak tidak bosan. Karena mendidik anak adalah tujuan yang mulia, kalau kita berhasil mendidik anak-anak tentu saja kita berhasil menjadikan mereka generasi yang lebih baik. Genius Umar juga menyebutkan dalam mengasuh anak harus dengan suka cita, selalu senyum dalam mengajar serta mengajarkan mental, membangun etika dan prilaku yang baik tentunya dimulai dari diri sendiri.

“Pendidik anak Indonesia harus memperlihatkan wajah yang berseri sehingga anak-anak menjadi senang. Para pendidik harus berilmu, selalu belajar dan membaca buku, beriman dan bertaqwa sesuai syariat agama islam, serta menunjukan kepada anak-anak kita shalat”, sambungya.

Lebih lanjutnya, Genius juga menjelaskan bahwa anak-anak kita harus dilatih untuk selalu ingin mencoba, jangan hanya menunggu dari gurunya saja karena keinginan selalu mencoba ini nantinya bisa membuat otak kiri kanan lancar dan menjadikan anak kita bisa lebih cerdas.

“Satu kali dalam enam bulan harus diadakan lomba kreasi anak-anak paud yang sederhana saja, jangan nilai alat-alat prakteknya, tetapi semangat ingin mencoba tersebut yang bernilai tinggi dan bimbing sesuai akalnya dan asah sesuai dengan usianya”, tegasnya.

“Saya berharap pengurus Himpaudi baik guru-guru paud dan TK se-Kota Pariaman menjadi guru yang hebat dan menghasilkan anak-anak yang hebat”, tukasnya mengakhiri.

Dalam kesempatan tersebut PD Himpaudi Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius juga dilantik sebagi Ketua PD Himpaudi Kota Pariaman periode 2021-2025. Hadir dalam acara tersebut Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi dan pengurus Himpaudi Kota Pariaman dan cabang.

Sumber: MC Kota Pariaman | Editor: Sy

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here