17 Juli 2024

Kabasurau.co.id. Kegiatan pelatihan Dai di Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai, yang dimulai sejak Selasa (25/7/2023), oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Minang (FKMM) mendapat sokongan dari Yayasan Halaqah Silsilah Islamiyyah (HSI) Berbagi.

HSI merupakan Program Belajar Akidah Islam baik secara offline maupun online, yang diasuh dan dibimbing oleh Ustadz Dr. Abdullah Roy, M.A.

Pada kegiatan pelatihan dai ini, HSI melalui unit sosialnya HSI berbagi memberi bantuan sebesar Rp 70 juta untuk mensukseskan acara ini. Selain itu HSI berbagi juga menyalurkan zakat sebanyak Rp 40 juta.

Ketua Yayasan HSI Berbagi, Heru Nur Ihsan, turut serta dalam kegiatan pelatihan dai Mentawai. Dalam sambutannya saat acara pembukaan, ia bersyukur bisa turut serta dalam kegiatan ini, hal ini merupakan suatu kenikmatan bisa berjumpa dengan saudara-saudara seiman di Mentawai.

“Tidak ada yang menggerakkan kami kecuali Allah subhanahu wata’ala, dan ini atas nikmat ukhuwah,” ungkapnya.

Selanjutnya ia berharap semoga kegiatan ini terus berlangsung. Serta kolaborasi yang terlaksana saat ini terus berlanjut.

“Bersama kita membersamai teman-teman untuk berdakwah di sini. Dan kebutuhan-kebutuhan yang ada di sini semoga kami bisa ikut membantu program dakwah ini yang dipelopori oleh Ustadzuna Muhammad Elvi Syam,” tutupnya.

Pada kesempatan lainnya, Ketua FKMM Syaiful Maarif mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengalaman bersama para dai di pedalaman Mentawai. Selain membina para dai di Islamic Center, nantinya para mahasiswa akan di kirim ke daerah-daerah pedalaman untuk membina para mualaf selama sepekan.

Reporter: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *