19 Juni 2024
Anak Yatimsumber: Diskominfo Padang.

Kabasurau.co.id. Sebanyak 41 anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman menerima santunan dari Pemko Padang, Selasa, (12/09/2023).

Penyerahan santunan untuk anak yatim diwakili oleh Kasubag Agama Bagian Kesra Setdako Padang Zul Asfi Lubis. Dia mengatakan bahwa ini merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dan tanggung jawab Pemko Padang terhadap anak-anak yatim.

“Dibalik segala kesulitan kita, pasti ada kemudahan. Allah memberikan kita kesanggupan dalam beberapa hal di dunia ini,” ucap Zul dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (13/9/2023)

Dia juga memberikan motivasi kepada anak-anak, agar semangat dalam menjalani pendidikan. Terutama pendidikan karakter dan agama, sehingga kelak dapat memudahkan mereka dalam menjalani hidup di dunia dan di akhirat.

Seperti yang diketahui, bahwa orang-orang yang berhati mulia yang menyantuni anak-anak yatim, maka mereka akan mendapatkan keistimewaan dari Allah SWT, baik di dunia maupun di akhirat nanti.

Memberikan santunan kepada anak-anak yatim merupakan tindakan yang mulia dalam ajaran Agama Islam.

Sementara itu, Sekretaris Masjid Agung Nurul Iman Maigus Nasir juga mengatakan bahwa seseorang akan berhasil apabila didikan dan di dalam dirinya dibangun suatu karakternya secara bersamaan. Sehingga akan memberikan rasa tanggung jawab dalam pembinaan karakter mereka.

“Tentunya ada aturan, yaitu harus cinta Alquran. Program binaan ini akan terus berlanjut, karena anak-anak diwajibkan menghafal Alquran. Ini sejalan dengan program Pemerintah Kota Padang,” tutupnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *