17 Juli 2024
Penyalahgunaan NarkotikaKerjasama Bakamla RI dan BNN Cegah Penyalahgunaan Narkotika di Perairan Indonesia.

Kabasurau.co.id. Kepala Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) merapatkan barisan dalam upaya bersama mencegah ancaman penyalahgunaan narkotika yang merajalela di perairan Indonesia. Dalam pertemuan yang sarat dengan kesepakatan strategis, pada Senin, tanggal 8 Januari 2024, di Aula Ary Hasibuan, Mabes Bakamla RI. keduanya menandatangani komitmen untuk menguatkan langkah-langkah patroli dan pencegahan guna memastikan perairan Indonesia bebas dari ancaman narkotika.

Pertemuan ini dimulai dengan sambutan hangat dari Kepala BNN, diikuti dengan perkenalan antara anggota dari Bakamla RI dan BNN. Agenda utama pertemuan adalah membahas kondisi terkini di wilayah perairan serta yurisdiksi Indonesia. Salah satu fokus utama dalam pertemuan ini adalah Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (RAN P4GN).

Dalam konteks RAN P4GN, kedua belah pihak membahas secara rinci tentang ancaman penyelundupan narkotika yang terjadi melalui jalur laut. Salah satu solusi yang diusulkan adalah penggunaan Patroli Nasional sebagai upaya pencegahan terhadap ancaman tersebut. Selain itu, kesepakatan penting juga tercapai untuk melakukan pemeriksaan tes urine sewaktu-waktu terhadap personel dari kedua lembaga guna memastikan kebersihan dari penggunaan narkotika.

Pertemuan ini diharapkan dapat mempererat kerja sama antara Bakamla RI dan BNN dalam upaya memberantas ancaman yang muncul di wilayah perairan dan yurisdiksi Indonesia. Kedua lembaga berkomitmen untuk menjaga keamanan laut dengan fokus khusus pada pencegahan penyelundupan narkotika.

Saat mengakhiri pertemuan, Kepala Bakamla RI menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala BNN beserta jajarannya ke Mabes Bakamla RI. Acara ditutup dengan sesi foto bersama sebagai simbol dari komitmen untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan perairan Indonesia.

Pertemuan ini mencerminkan upaya serius kedua belah pihak dalam menghadapi tantangan yang kompleks terkait dengan penyalahgunaan narkotika di perairan Indonesia. Dengan kerja sama yang lebih erat, diharapkan upaya pencegahan dan penindakan terhadap peredaran narkotika dapat ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan kedamaian wilayah perairan Indonesia.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *