20 April 2024
KKBKombes Pol Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Damai Cartenz-2024. Foto: humas Polri

Kabasurau.co.id. Seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang dikenal sebagai Alenus Tabuni, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kobuter, berhasil diamankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan Puskesmas Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak pada hari Minggu (18/2/2024).

Menurut Kombes Pol Faizal Ramadhani, Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, pihaknya berhasil mengamankan Alenus Tabuni alias Kobuter bersama dengan sejumlah barang bukti, termasuk uang pecahan Rp100.000 dan Rp 5.000, sebuah kikir besi, sebuah handphone merek Nokia warna hitam, dan beberapa aksesoris lainnya.

“Tim kami dari Satgas Ops Damai Cartenz wilayah Puncak telah mengamankan 1 anggota KKB yaitu, Alenus Tabuni alias Kobuter. Ia diamankan di depan Puskesmas Distrik Ilaga saat bergabung dengan sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas tersebut,” ungkap Kepala Operasi Damai Cartenz.

Kronologi kejadian bermula ketika anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak melakukan pemantauan di sekitar ibu kota Distrik Ilaga, tepatnya di perempatan Koramil, dan mendapatkan informasi tentang sekelompok masyarakat yang berkumpul di depan puskesmas Distrik Ilaga.

“Anggota kami langsung mendatangi sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas tersebut dan berhasil mengamankan anggota KKB, Alenus Tabuni alias Kobuter. Saat ini yang bersangkutan telah diamankan di Polres Puncak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno.

AKBP Bayu juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan serta mendukung aparat keamanan dalam menjaga keamanan Puncak. Hal ini sebagai bagian dari upaya pencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.

Penangkapan ini merupakan salah satu langkah konkret dari pihak keamanan dalam menindak tegas kelompok-kelompok kriminal yang berusaha mengganggu ketertiban dan keamanan di wilayah tersebut. Semoga dengan adanya upaya ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari di Kabupaten Puncak.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *