17 Juli 2024
Padang BagoroWali Kota Padang Hendri Septa sedang meninjau kegiatan "Padang Bagoro" yang dilaksanakan Minggu pagi di Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh.

kabasurau.co.id. Wali Kota Padang Hendri Septa menghimbau seluruh warga Kota Padang untuk selalu menjaga kebersihan. Hal ini dikatakan pada saat meninjau kegiatan “Padang Bagoro” yang dilaksanakan Minggu pagi (15/10/2023) di Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh.

“Padang Bagoro kita adakan sebagai upaya mewujudkan Kota Padang yang bersih, indah dan nyaman,” ucap Hendri Septa.

Dia menambahkan, besar harapan kami agar warga bisa bahu-membahu, menjaga lingkungan agar tetap bersih, terutama drainase, agar air dapat mengalir sebagaimana mestinya dan tidak tersumbat saat turun hujan dengan intensitas yang tinggi.

Sebelum melakukan kegiatan Padang Bergoro, akan di laksanakan terlebih dahulu apel bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar.

Sementara itu, Andree Algamar mengatakan bahwa. “Persoalan darurat sampah hendaknya menjadi perhatian kita bersama. Kami mohon Bapak/Ibu untuk peduli akan hal ini, sebab kita tidak akan bisa bebas dari sampah, kalau kita belum bisa memilah sampah itu sendiri,”

Dia juga mengingatkan, bahwa salah satu persoalan lingkungan yang dihadapi saat ini adalah darurat sampah. Oleh sebab itu, Pemko Padang menggalakkan program Bank Sampah di tiap RW. Selain itu, melalui Bank Sampah, warga dapat memilah sampah yang dianggap bisa memiliki nilai ekonomis, untuk disetorkan dalam bentuk tabungan.

“Semoga program ini dapat membantu mengurangi tumpukan sampah di tempat pembuangan akhir, sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampah,” tutupnya.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *