Semangat Menjalankan Sunnah Menular Hingga ke Napi di Lapas Kelas IIA Muaro Padang

1414
Suasana berbuka narapidana, pada Puasa Sunnah Asyura di Lapas kela IIA Padang. (Foto: Jefri)

Padang (KabaSurau): Dalam bulan Muharram yang sedang berjalan, terdapat puasa sunnah yang bisa menghapuskan dosa setahun yang lalu, yakni puasa Asyura yang telah dijalani umat muslim di berbagai daerah beberapa hari yang lalu. Tak terkecuali juga dilaksanakan oleh warga binaan Lapas kelas IIA Muaro Padang, sebanyak 160 orang Narapidana telah menjalankan Puasa Sunnah tersebut.

Berkaitan dengan momen ini, Yayasan Dar el iman turut mendukung dengan menyalurkan paket berbuka kepada narapidana yang ikut berpuasa sunnah di Lapas kelas II A Muaro Padang. Sebanyak 200 paket berbuka diserahkan dan dinikmati para narapidana dan petugas lapas.

Menurut informasi yang diterima Kaba Surau, paket tersebut berasal dari bantuan masyarakat Kuwait yang disalurkan melalui Yayasan Lajnah Khairiyah Musytarakah Jakarta pimpinan Ustadz Ahmad Zawawi yang pernah berkunjung ke Sumbar beberapa waktu lalu.

Selain kegiatan berbuka puasa, juga digelar ceramah agama yang disampaikan Buya Muhammad elvi syam, selaku ketua yayasan Dar el iman padang.

Ceramah Agama yang disampaikan Buya Muhammad elvi syam.

Sejauh ini, Yayasan Dar el iman telah bekerjasama dengan Lapas kelas IIA Padang membina para narapidana di bidang rohani. Program yang telah berjalan seperti belajar tahsin (memperbaiki bacaan Al Qur’an) , kemudian tahfiz (Hafalan Al Qur’an), dan ceramah agama.

Selain itu, Yayasan Dar el iman juga bekerjasama dengan Polda Sumbar dalam pembinaan tahanan di Rutan Mapolda sumbar. Dimana baru-baru ini Yayasan Dar el iman telah menyerahkan Al Qur’an dan Iqra’ kepada para tahanan di Mapolda Sumbar sebagai sarana belajar mengaji.

Reporter: Dicky/Jeffri
Penulis: Syaugi

Berikan Komentar Anda :

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here