TAUD SaQu Dar El-Iman Rutinkan Adzkar Pagi Untuk Peseta Didik

238
TAUD SaQu Dar El-Iman
Para siswa/siswi membaca adzkar pagi dipandu Ustadzah Sepnitika.

Kabasurau.co.di: Tahfiz anak usia dini (TAUD) sahabat qur’an (SaQu) Dar el-iman merutinkan membaca zikir pagi untuk peserta didik. Kegiatan ini merupakan salah satu program sekolah dalam mempelajari buku Tarbiyah. Dalam buku Tarbiyah terdapat pembelajaran Adab-adab, Hadist-hadits dan juga salah satunya adzkar pagi.

Kegiatan adzkar pagi ini berlangsung setiap pagi sebelum para peserta didik memasuki kelas. Seperti kegiatan pada Senin (21/11/2022) lalu, adzkar pagi berlangsung pukul 07.30 WIB. Di mana yang memimpin kegiatan adzkar pagi adalah Ustadzah Sepnitika, selaku Wakil Kepala Sekolah TAUD SaQu Dar El-iman.

“Tujuannya agar siswa/siswi TAUD SaQu Dar El-iman khusunya, dapat menghafal adzkar pagi serta mengamalkannya ssampai besar nanti tentunya, InsyaaAllah,” Ujar Ustadzah Sepnitika.

Kemudian Ustzdah Sintia Dewi selaku pengajar TAUD menceritakan, ketika jam sudah menunjukkan pukul 07.30 WIB Ustadzah yang memimpin akan memanggil anak-anak dengan yel-yel “sholih sholihah.”

“Siswa/siswi dengan semangtnya mengambil posisi duduk/barisan sesuai masing-masing kelas untuk melaksanakan adzkar pagi, sambil menjawab panggilan ustadzah,” terangnya.

Setelah adzkar pagi selesai, para siswa/siswi berbaris menyerupai kereta api dan bersahut yel-yel dengan para Ustadzah. “Ainal Kitor?,” siswa/siswi menjawab “haza huwal Kitor, tuut..tuuut…tuut..” Selanjutnya siswa siswi akan berbaris secara rapi masuk ke kelas masing-masing.

“Kita selaku Ustadzah TAUD SaQu semuanya, berharap agar anak-anak dapat mengamalkan sunnah-sunah nabi, sunnah-sunnah Rasul sejak dini. Salah satunya dengan membaca Adzkar Pagi dan akan di amalkan sampai anak-anak besar nanti, InsyaAllah,” tutup Ustzdah Sintia menjelaskan.

Reporter: Sintia Dewi | Redaktur: Syaugi

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here