17 Juli 2024
Bantuan KebakaranBuya Muhammad Elvi Syam (kiri) menyerahkan bantuan kebakaran kepada ketua Yayasan Nurul Qur'an ustadz Abdullah Beni. Foto: Sy

Kabasurau.co.id. Yayasan Dar el-Iman kota Padang telah menyalurkan bantuan kebakaran kepada Ponpes Nurul Qur’an yang terletak di Jalan Asra, Tunggul Hitam, Koto Tangah, Padang, pada Jumat, 5 Januari 2024. Bantuan ini merupakan respons dari kebakaran yang melanda ponpes tersebut pada hari Selasa, 2 Januari 2023, pukul 22.30 WIB, yang menghanguskan sebagian besar fasilitas pendidikan di lokasi tersebut.

Bantuan senilai Rp 11 juta tersebut disalurkan melalui Dareliman Peduli, unit sosial dari Yayasan Dar el-Iman. Penyerahan secara langsung dilakukan oleh Ketua Yayasan, Buya Muhammad Elvi Syam, kepada Ketua Yayasan Nurul Qur’an, Ustadz Abdullah Beni.

Baca juga: Kebakaran Melanda Ponpes Nurul Qur’an di Padang, Tidak Ada Korban Jiwa

Buya Elvi Syam menyatakan, “Nurul Qur’an merupakan salah satu pesantren yang ada di Kota Padang, mengajak masyarakat untuk tahfidz Qur’an. Kami dari yayasan Dar el-Iman, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, menyalurkan bantuan ini dengan harapan bisa mendukung kebaikan pondok ini, memungkinkan anak-anak untuk kembali belajar.”

Kaba Foto: Foto Kebakaran Ponpes Nurul Qur’an di Padang

Ketua Yayasan Nurul Qur’an, Ustad Abdullah Beni, mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Yayasan Dar el-Iman. “Kami dari pihak pengelola Ponpes Tahfidz Nurul Qur’an putra mengucapkan ribuan terima kasih kepada Yayasan Dar el-Iman, kepada Buya Muhammad Elvi Syam, juga kepada para donatur, atas partisipasi bantuan kepada ponpes ini. Mudah-mudahan apa yang diberikan menjadi ladang pahala,” ujar Ustadz Beni.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu pemulihan ponpes tersebut serta memberikan dukungan kepada anak-anak di ponpes tersebut untuk kembali ke lingkungan belajar yang kondusif. Aksi kepedulian ini mencerminkan solidaritas dan kerjasama antarlembaga untuk mendukung pendidikan dan kebaikan bersama dalam masyarakat.

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *