Dareliman Peduli Terus Dampingi Penyintas Gempa di Pasbar

429
Penyintas Gempa di Pasbar
Tim Dareliman Peduli dan Surau tv yang diterjunkan untuk membantu Penyintas Gempa Pasbar.

Kabasurau.co.id: Dareliman Peduli bagian dari Yayasan Dar el-Iman yang bergerak di bidang sosial, telah menyalurkan bantuan untuk penyintas gempa di Pasaman Barat. Bantuan disalurkan sejak sehari setelah kejadian gempa melanda Pasaman Barat dan terus berlanjut hingga saat ini.

Pada tahap pertama, Sabtu (26/2/2022). Dareliman Peduli menyalurkan sembako senilai Rp 6 juta, kemudian pada tahap kedua, Selasa (1/3/2022), kembali disalurkan sembako dan kebutuhan lain senilai Rp 17 juta.

Pada tahap selanjutnya Dareliman peduli memgutus tim untuk pendampingan penyintas gempa. Kegiatan yang dilakukan Tim Dareliman peduli selama di Pasaman Barat, seperti membantu membersikan reruntuhan rumah warga dan mushalla, asesmen lapangan dan mengadakan tausiah sebagai bentuk trauma healing.

Pada sesi tausiah bersama Buya Faisal Abdurrahman di Posko 2 MBA, Jumat (12/3/2022), di Jorong Pasa Lamo, Nagari Kajai, Talamau, Dareliman peduli salurkan uang tunai sebesar Rp 25 juta kepada 160 kepala keluarga (kk). Masing masing kk menerima Rp 200 ribu.

Bantuan dalam bentuk uang tunai diberikan berdasarkan hasil asesmen tim di lapangan. Dimana pada saat ini masyarakat sudah masuk pada masa transisi menuju pemulihan, terlihat beberapa toko sudah mulai beraktifitas di Pasar Kajai. Diharapkan masyarakat sudah mulai mencoba memenuhi kebutuhannya secara bertahap.

Kemudian untuk terus mendukung 4 posko dapur umum binaan MBA, Dareliman Peduli ikut andil dalam menyalurkan kebutuhan logistik. Pada hari ini Dareliman peduli memenuhi lauk pauk kebutuhan 4 dapur umum senilai Rp 1 juta, dimana seluruh posko tersebut memasak untuk sekitar 450 orang.

Semoga amanah yang dipercayakan kaum muslimin kepada Dareliman peduli, Surau tv, dan Yayasan Dar el-Iman terus berlanjut. Sebab sebagaimana diungkapkan Buya Muhammad Elvi Syam sebelumnya, bantuan ini bukan untuk berhari-hari atau berbulan-bulan, namun waktu yang panjang hingga masyarakat mampu beraktifitas seperti biasa.

Paenulis: Sy

Mari bergabung bersama WA Grup dan Channel Telegram Kabasurau.co.id, Klik : WA Grup & Telegram Channel

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here